Wednesday 25 March 2015

Bagaimana Cara Mengatasi Rambut Uban di Usia Muda

Cara mengatasi uban dengan daun sepatu. Tanaman sepatu mengandung flavonid yang bermanfaat untuk mengatasi uban. Selain itu daun sepatu juga mengandung polifenol dan juga saponin seperti yang terkandung dalam teh. Caranya cukup mudah, yaitu: Siapkan daun sepatu secukupnya, kemudian cuci dengan air bersih. Daun sepatu yang sudah dicuci tadi kemudian dihaluskan, tambahkan sedikit air lalu saring dan simpan didalam botol, sobat juga bisa menambahkan dengan sedikit perasan air jeruk. Gunakan air perasan daun sepatu tadi untuk dioleskan dari akar sampai ujung rambut, tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Biarkan kering secara alami jangan keringkan menggunakan hair dryer.

Cara mengatasi uban dengan bunga sepatu. Sama seperti daun bunga sepatu, bunganya pun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi uban. Caranya ambil beberapa helai mahkotaa bunga sepatu. Lalu haluskan. Panaskan minyak kelapa kurang lebih 200ml, campurkan bunga sepatu yang sudah dihaluskan tadi kedalam minyak kelapa. Tunggu sampai minyak menjadi dingin. Simpan ramuan dalam botol dan gunakan untuk mengolesi rambut dari akar hingga ujung. Lakukan setiap menjelang tidur dan bersihkan dipagi harinya, pastikan tidak ada minyak yang tersisa.


Cara mengatasi uban dengan biji pepaya. Ambil dan bersihkan biji pepaya dari buahnya, kemudian cuci dan rendam biji pepaya tersebut dengan menggunakan air bersiih. Sangrai biji pepaya tersebut seperti sobat menyangrai kopi. Tumbuk biji pepaya yang sudah disangrai tadi sampai halus. Tambahkansedikit minyak kelapa sesuai keinginan sobat, campur sampai merata lalu oleskan menyeluruh kerambut. Tutup menggunakan handuk dan diamkan selama kurang lebih 2 jam, lalu bilas sampai bersih.

Cara mengatasi uban dengan daun rambutan. Ambil beberapa lembar daun rambutan, cuci menggunakan air sampai bersih. Haluskan daun rambutan tadi lalu tambahkan sedikit air. Saring daun rambutan yang sudah dicampur dengan air tadi. Gunakan air perasan untuk mengoles rambut dari akar sampai ujung. Diamkan selama sekitar 30 menit. Kemudian bilas sampai bersih.

Cara mengatasi uban dengan minyak kelapa. Siapkan minyak kelapa secukupnya lalu campur dengan perasan jeruk nipis. Aduk sampai rata dan gunakan untuk mengoles rambut dari akar hingga ujung. Diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara mengatasi uban dengan minyak kemiri. Pertama sangrai kemiri lalu haluskan sampai keluar minyaknya. Oleskan kemiri tadi pada rambut sampai merata. Biarkan kurang lebih sekitar 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Selain untuk mengatasi uban minyak kemiri juga berfungsi untuk merawat kesehatan rambut.


Cara mengatasi uban dengan teh. Teh mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas. Untuk menggunakan teh sebagai penghilang uban, sobat cukup menyeduh teh dengan air panas. Lalu diamkan selama semalaman, gunakan air rendaman teh tadi untuk membasuh kepala, lakukan secara rutin.

Cara mengatasi uban dengan cukup nutrisi. Asupan nutrisi yang cukup selain menjaga tubuh tetap sehat juga bermanaat menjaga kesehatan rambut. Terlebih asupan protein yang berguna sebagai zat pembangun.

Sumber: Internet.

No comments:

Post a Comment