Monday 13 July 2015

Apakah Alasan Schweinsteiger Gabung Manchester United

Bayern mengumumkan pada Sabtu bahwa mereka telah menyetujui besaran nilai transfer dengan United untuk gelandang bertahan Bastian Schweinsteiger (30). Pemain yang sudah berkarier bersama Muenchen selaman 17 tahun itu sudah meneken kontrak tiga tahun dengan Setan Merah.

"Kepada para penggemar, setelah 17 tahun luar biasa di FC Bayern, 15 gelar nasional, memenangi treble bersejarah dan beberapa pencapaian besar lainnya, saya memutuskan untuk mengambil langkah baru dalam karier," tulis Schweinsteiger dalam halaman Facebooknya.

"Keputusan ini sangat sulit untuk diambil karena Anda dan FC Bayern telah, dan akan selalu menjadi bagian sangat penting dalam hidup saya. Oleh karena itu, saya akan kembali mencari pengalaman di klub baru dan tujuan saya adalah Manchester United."

Schweinsteiger juga mengutarakan harapannya agar para penggemar memahami keputusan pindahnya tersebut. "Tidak seorang pun dapat merebut perjalanan indah yang kita lalui bersama," tulis dia.

Ia akan menjadi pemain Jerman pertama yang bermain untuk United. Menurut media Jerman dan Inggris, United akan membayar kepada Bayern sekitar 14 juta pound, dan akan membuat Schweinteiger kembali bekerja di bawah mantan pelatih Bayern dan arsitek tim Manchester United saat ini Louis van Gaal.

Raksasa Inggris itu dilaporkan bertekad menyelesaikan kesepakatan selekas mungkin, sehingga Schweisteiger dapat bergabung ketika mereka terbang untuk melakukan tur di Amerika Utama dan ia akan menjalani pemeriksaan medis pada Ahad.

Sementara itu salah satu penggawa Bayern mengungkapkan kehilangan mereka tanpa gelandang bertipe dinamo itu. "Kami hanya dapat menghormati dan menerima keputusan dia (Schweinsteiger). Ia mencari tantangan baru, namun bagi saya, sangat menyedihkan melihat ia pergi, itu saja yang dapat saya katakan," kata kapten Bayern Lahm.

Sumber: Republika Online

No comments:

Post a Comment