Tuesday 14 July 2015

Mengapa Iker Casillas Pindah dari Real Madrid ke Porto


Iker Casillas memutuskan pindah ke FC Porto setelah 25 tahun berseragam Real Madrid. Kiper 34 tahun itu pun mengungkapkan alasan mengapa memilih klub asal Portugal tersebut dalam konferensi pers di Santiago Bernabeu, Minggu (12/7). Setelah dalam sepekan terakhir santer dikabarkan akan hengkang dari Madrid, Casillas akhirnya memberikan pernyataan resmi kepindahannya ke Porto.

Diwarnai tangisan, Casillas mengungkapkan alasannya menerima pinangan Porto. Ada dua alasan mengapa kiper timnas Spanyol itu memilih Porto.

"Pertama karena saya tertarik dengan tawaran mereka, presiden klub, pelatih Lopetegui, dan seluruh tim. Kedua, karena dukungan yang orang-orang tunjukkan kepada saya ketika mengumumkan Portugal sebagai tempat tujuan," ujar Casillas seperti dilansir AS.

Porto dianggap ibu Casillas, Mari Carmen, tidak pantas mendapatkan anaknya. Carmen mengatakan, Porto tidak pantas diperkuat kiper juara dunia seperti anaknya. Namun, Casillas menganggap Porto adalah tempat yang cocok baginya. Kiper yang sudah bergabung dengan Los Blancos sejak 1990 itu yakin akan bahagia di Porto, sesuatu yang tidak didapatnya di Madrid saat ini.

"Porto memenangi hati saya, dan itu yang membuat saya senang. Saya akan melakukan segala cara agar mereka tidak kecewa. Terima kasih kepada Porto untuk kepercayaan yang mereka berikan," tegas Casillas.

Casillas mengungkapkan terima kasih kepada Madrid, tempatnya berkarier dalam 25 tahun terakhir.

"Setelah 25 tahun memperkuat tim terbaik di dunia, hari yang sulit akhirnya tiba, di mana saya harus mengucapkan selama tinggal kepada institusi yang telah memberi saya segalanya," ucap Casillas.

Iker Casillas memutuskan pindah ke FC Porto setelah 25 tahun berseragam Real Madrid. Kiper 34 tahun itu pun mengungkapkan alasan mengapa memilih klub asal Portugal tersebut dalam konferensi pers di Santiago Bernabeu, Minggu (12/7). Setelah dalam sepekan terakhir santer dikabarkan akan hengkang dari Madrid, Casillas akhirnya memberikan pernyataan resmi kepindahannya ke Porto.

Sumber: CNN Indonesia

No comments:

Post a Comment